Properti Syariah adalah suatu kepemilikan properti baik rumah, kavling, apartemen maupun lainnya  yang dalam proses pembeliannya sesuai dengan Syariat Islam dimana tidak menggunakan KPR Bank yang mengandung Bunga/Riba, Tidak menggunakan BI-Checking sehingga memudahkan Calon Pembeli, Tanpa Sita, Tanpa Denda, dan Tanpa Akad Bathil / perjanjian samar.

Dalam proses pembelian, calon pembeli akan dipahamkan bagaimana sih seharusnya memiliki properti yang benar-benar halal sesuai syariat Islam, dimana bersih dari Riba adalah faktor utama dari proses kepemilikannya.

Properti Syariah semacam ini justru sekarang sedang menjamur dan makin digemari masyarakat bahkan non muslim sekalipun, karena di dalam konsep kepemilikannya sangat jauh dari kata kedzaliman seperti yang ada pada konsep KPR konvensional yang ada saat ini

Lalu kalau konsep hunian/kawasannya bagaimana?

Itu sama sekali tidak berpengaruh pada syariah atau tidaknya. Ada dan tidaknya fasilitas masjid, rumah tahfidz, pendidikan islami, sarana olahraga islami dll bukanlah patokannya.

Namun, developer properti syariah biasanya memiliki visi misi membangun kawasan Islami, mendukung kembalinya peradaban Islam dan lahirnya generasi yang taqwa. Maka, biasanya mereka pun membangun konsep kawasan dengan fasilitas yang bisa menciptakan suasana kondusif penuh ketaqwaan.

Properti Islam selalu berkomitmen menghadirkan berbagai macam produk Properti Syariah yang 100% tanpa Riba, kepada para konsumen di Indonesia, mari kita bangun masyarakat Madani dengan menghindari Riba.

Leave a Reply